About

Ged a Widget

Pages

cv csm

cv csm
Jasa perbaikan dan penjualan Alat kesehatan dari yang sederhana hingga Modern

Sabtu, 12 Januari 2013

Pesawat Nebulizer



Spesifikasi Pesawat
Nama pesawat      : ULTRASONIK NEBULIZER
Merk / type           :  KCW – 5T
Tegangan              : 110 – 220 V AC
Frekuensi              : 50 – 60 Hz
Produksi                : Korea
Fungsi                   : Alat therapy yang digunakan untuk mengobati pasien yang terserang penyakit saluran pernafasan dengan memanfaatkan cairan uap, dimana cairan uap tersebut sudah tercampur dengan Obat.  
                  Lokasi                   : Poli Paru
Teori Dasar
Nebulizer adalah suatu pesawat yang digunakan mengubah obat dalam bentuk padat menjadi bentuk uap atau aerosol, biasanya digunakan pada pasien yang mengalami sakit pernafasan tertentu yang membutuhkan obat dalam bentuk aerosol.

Prinsip Kerja Ultrasonik Nebulizer
Prinsip kerjanya menggunakan tegangan output yang diinginkan agar dapat membangkitkan uap adalah minimal 1500 VDC. Dengan tegangan sebesar itu maka, piezo electric (transducer) akan bergetar dengan kuat dan akan menimbulkan uap yang sangat banyak, tetapi pada kenyataannya alat tersebut tidak timbul uap karena mangkok obat (nebulizer cup) tidak atau sangat sedikit menimbulkan uap.

Cara Kerja Blok Diagram
a.      Sumber tegangan masuk melalui jala – jala PLN dan  kemudian menuju ke Power Supply untuk mengubah tegangan AC menjadi DC yang fungsinya untuk mensupply tegangan kerangkaian pesawat.
b.     Dari power supply diteruskan ke timer, tetapi sebelumnya mensetting timer. Dari timer diteruskan ke driver untuk mendriver motor dan piezo elektrik
c.      Dari piezo elektrik akan direruskan ke mangkok obat (nebulizer Cup) selanjutnya dengan dasar mangkok ini menggetarkan cairan obat sehingga cairan obat berubah wujud. Obat keluar lewat mout piece.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More